Macam-macam Hamster di Indonesia

Posted by Happy Ham Ham Sidoarjo | Posted in | Posted on 5:18 PM

0

Hello Hamster Lovers, haha. Mau posting nih, kali ini aku akan kasih tau kalian tentang berbagai macam Hamster. Sebenernya sih, kalo nurutin hamster sedunia banyaaaaak banget. Tapi, berhubung kita ini tinggal di Indonesia, jadi aku kasih tau yg di Indonesia aja yeee. Well, berikut inilah macam-macam hamster di Indonesia :






1. Hamster Campbell




Hamster jenis ini termasuk hamster yg paling murah menurut saya. Berkisar dari 10 ribu sampai dengan 120 ribu. Tergantung jenis apa itu. Hamster Campbell ini terkenal dengan sangaaat agresif. Jadi jangan heran kalo kalian sering kali digigit. HEHE. Tapi kelebihan hamster ini, gampang sekali dianak-pinakan (karena mereka suka kawin). Mereka sudah bisa kawin mulai dari usia 3 bulan. Kalo beranak juga bisa sampek 12 ekor.
Spesifikasi Campbell :
-> umur normal 1-2 tahun
-> panjang kira-kira 10-15 cm umur dewasa
-> lama kehamilan kurang lebih 20 hari
-> lincah karena ukurannya kecil
-> masa sapih (pemisahan anak dari induknya) 3-4 minggu 
-> macam campbell (albino,panda,black bear,argente,opal,blue)

2. Hamster Roborovski





Hamster roborovski merupakan jenis hamster pelari dan sangat lincah, karena bentuknya yang lebih kecil dari pada campbell sehingga kerjaanya ya lari - lari saja. harga hamster roborovski sekitar 45-75 ribu, tergantung dimana posisinya. hehehe. hamster ini sangat cocok jika mau di buat bisnis, karena harga mahal dan bentuk hamster yang banyak dicari orang, lucu banget sampai - sampai aku saja pengen pelihara ini hamster. Spesifikasi hamster roborovski :
        -> umur normal 3-4 tahun
        -> panjang hamster 4-5 cm
        -> lama kehamilan 23-30 hari
        -> jumlah anak rata - rata 6 ekor
        -> masa sapih 30 hari
        -> macam roborovski (normal,white face)


4. Hamster winter white



Hamster ini mudah untuk dijinakkan karena sifatnya yang tak suka menggigit dan tidak agresif seperti campbell. Fisiknya hampir sama dengan campbell. Cuma ada bedanya, namun sulit. Yaitu, jarak  mata ke hidung lebih dekat daripada mata ke hidungnya hamster Campbell. Hamster ini cocok untuk pemula. Harga hamster winter white berfariasi dari 15 - 75 ribu tergantung jenisnya. 
Spesifikasi hamster winter white :
         -> umur 1-2 tahun
         -> panjang 7-9 cm
         -> lama kehamilan 15-20 hari
         -> macam winter (normal,safir,pearl,golden)



5.   Hamster Syrian












Hamster syria ini bentuknya besar banget. Hehehe kalo yang suka besar-besar ya monggo dipelihara. Tapi kayaknya hamster jenis ini pemalas. Kurang lincah. Harga hamster syrian sekitar 15-30 ribu tergantung jenis dan warnanya. Spesifikasi hamster syria:
        -> umur normal 2-2,5 tahun
        -> panjang 15-20 cm
        -> lama kehamilan sekitar 20 hari
        -> macam syria (short hair,long hair,rex,satin)

Comments Posted (0)

Post a Comment